Sumenep Batik On The Sea 2019, Pamerkan Produk Batik Khas Sumenep

oleh
Sumenep Batik On The Sea 2019, Pamerkan Produk Batik Khas Sumenep
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat membuka Sumenep Batik On The Sea 2019 di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk. (Foto: Hairul/SorotPublik)
loading...

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sumenep Batik On The Sea 2019 yang digelar di lokasi wisata Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung meriah.

Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim yang saat itu secara langsung membuka acara, mengaku bahwa kegiatan Sumenep Batik On The Sea digelar untuk lebih mengenalkan batik khas Madura, utamanya batik Sumenep kepada khalayak.

Loading...

“Secara kualitas, batik Sumenep tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja perlu lebih diperkenalkan melalui acara seperti ini,” kata Bupati Busyro, Sabtu (27/07/2019).

Pameran Batik menjadi acara utama pada Sumenep Batik On The Sea itu. Para pengrajin batik disediakan stand untuk memamerkan karya batik terbaiknya kepada para pengunjung. Pengunjung yang tertarik, juga tidak jarang yang membeli.

Warga pun sangat antusias dengan pameran batik tersebut. Bahkan pengunjung dari luar negeri, seperti dari Prancis, Singapura, dan lainnya ikut mengagumi karya batik yang dipamerkan.

Selain itu, juga digelar lelang batik. Bebearapa batik dengan kualitas terbaik dan yang bersejarah dilelang secara umum kepada pengunjung. Hasilnya, ada yang laku hingga jutaan rupiah.