Fashion Show Sumenep Batik On The Sea 2019 Pukau Para Pengunjung

oleh
Fashion Show Sumenep Batik On The Sea 2019 Pukau Para Pengunjung
Peserta Lomba Fashion Show Sumenep Batik On The Sea 2019 saat memamerkan baju yang dipakai di catwalk. (Foto: Hairul/SorotPublik)
loading...

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pagelaran meriah Sumenep Batik On The Sea 2019 di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah merupakan kedua kalinya diadakan. Seperti biasa, acara yang semakin membuat decak kagum penonton adalah Fashion Show Batik oleh para model.

Fashion show memang merupakan cara paling tepat untuk menunjukan kualitas dan keindahan batik Madura saat sudah dikenakan oleh para model. Bahkan salah satu model, Anisa Putri (14) mengaku sangat senang bisa kembali berlaga dalam acara Sumenep Batik On The Sea kali ini.

Loading...

“Saya sangat senang bisa unjuk kebolehan lagi dengan desain batik yang berbeda,” ucap Anisa, yang mengikuti Lomba Fashion Show Batik On The Sea untuk kedua kalinya, Sabtu (27/07/2019).

Fashion Show para model itu dibagi dalam 3 kategori sesuai usia mereka. Kemudian mereka berjalan memamerkan busana batik yang dipakai di catwalk yang salah satu jalurnya merupakan jembatan di atas laut.

Peserta yang berpartisipasi dalam lomba fashion tersebut tidak hanya dari Sumenep saja. Melainkan juga ada yang berasal dari luar kota seperti Pamekasan, Bangkalan, dan lainnya.

Adapun tema yang mereka usung juga beragam. Mulai dari tema pakaian casual, muslimah, bahkan ala Jepang, namun semua bahannya masih menggunakan kain batik.

Tidak main-main, para peserta juga dinilai oleh juri yang sangan kompeten di bidangnya. Mulai dari designer, model, bahkan artis, di mana salah satunya adalah Putri Indonesia Jawa Timur, Bella Putri Eka Sandra.