Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV di Surabaya

oleh

SURABAYA, SOROTPUBLIK.COM – Aksi Pencurian kotak amal di masjid kembali terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur. Kali ini menimpa Masjid Ilham yang berlokasi di Jalan Banyu Urip Gg. V Surabaya.

Kawanan pencuri yang diketahui dilakukan dua pria itu terjadi pada hari Sabtu 21 November 2020, dini hari sebelum subuh pukul 03.00 WIB.

Rekaman video pencurian kotak amal itupun viral di media sosial setelah diunggah oleh akun facebook Alan Wijaya Kusuma.

Dalam rekaman video itu tampak sebelum kejadian dua pria berkeliaran di area luar masjid tepatnya gang di sebelah masjid.

Beberapa saat kemudian diketahui salah satu pelaku memanjat tembok pagar masjid dan berhasil masuk. Pria yang berhasil masuk tersebut memakai hem warna putih dan sesaat kemudian berhasil menggondol kotak amal.

Setelah diotak-atik beberapa saat di dalam masjid kotak amal tidak dapat dibuka, pelaku akhirnya nekat mengangkat kotak amal keluar masjid dan salah satu rekannya yang memakai baju kemeja putih membantu dari luar pagar masjid.

Keduanya pun akhirnya berhasil menggondol kotak amal. Diketahui pula dalam rekaman berdurasi sekitar 3 menit itu, pelaku membawa lari kotak amal dengan mengendarai sepeda motor dan kabur.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Risty Tanto mengatakan, pihak Reskrim Polsek Sawahan belum menerima laporan dari pengurus masjid.

“Belum ada laporan masuk,” singkat perwira dengan dua balok dipundaknya, Minggu (22/11/2020).

Lanjutnya, meski belum ada laporan dari pihak masjid unit Reskrim Polsek Sawahan akan melakukan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian, guna mengungkap kasus pencurian tersebut.

Penulis: Redho
Editor: Heri