LSM Parlemen dan Mahasiswa Kepung Polres Buru

oleh

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Parlemen dan mahasiswa kepung Kantor Polres Buru, Maluku untuk menuntut oknum Brimob yang melakukan penembakan terhadap Made Nurlatu segera diproses secepatnya.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Parlamen mengatakan, aksi yang dilakukannya itu murni merupakan panggilan kemanusiaan terkait kasus penembakan yang dilakukan oleh oknum Brimob berinisial AB pada tanggal 29 Januari 2022.

“Kami meminta segerah melakukan sidang kode etik, serta pidana umum dengan menghukum mati atau penjarakan seumur hidup pelaku sesuai dengan pasal yang ditentukan,” ungkap Ruslan Soamole, Rabu (02/02/2022).

Ruslan Soamole juma meminta kepada Kapolres Buru untuk segerah menangkap Toni Batu Wael atas dugaan sebagai aktor dibalik peristiwa pembunuhan sodara Made Nurlatu.

“Bukan hanya AB yang diadili, namun sodara Toni juga harus diringkus agar kasus ini segera selesai,” pintahnya.

Dikesempatan yang sama, Ruslan memberikan apresiasi kepada Kapolres Buru atas tindakan cepat dalam menangani konflik yang terjadi di Desa Wamsait, sehingga kapolres juga dapat bertemu lansung dengan seluruh pemangku toko adat.

Penulis: Sofyan M
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.