Tujuh Kursi Dapil Huamual Aman, Nasdem Gantikan Posisi Kursi Golkar Huamual

oleh
Proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan untuk Desa Loki, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB sedang berlangsung, Jumat (26/04) malam. (Foto: Fitrah/SorotPublik)

Penulis: Fitrah/Kiki

SBB, SOROTPUBLIK.COM – Usai Pemilihan Umum 17 April 2019 lalu, persaingan sengit para kandidat calon legislatif untuk mencari posisi kursi Dapil Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dari masing-masing kendaraan politik yang ditumpanginya sedang berlangsung.

Kini, mereka menunggu pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK Kecamatan setempat setelah bertarung dengan meraih suara yang signifikan dan keluar sebagai juara, yakni berada pada posisi aman 7 kursi dari Dapil Huamual.

Informasi yang dihimpun sorotpublik.com, 7 kursi Dapil Huamual yang sudah aman tersebut direbut oleh tujuh partai politik di antaranya Hanura, PKS, Demokrat, PKB, PAN, Nasdem, dan Gerindra.

Dari 7 kursi yang sudah dimiliki tujuh partai politik itu, tinggal menunggu siapa saja para caleg dari internal partai yang akan duduki tujuh kursi dari masing-masing partai politik pengusungnya.

Adapun akumulasi perolehan suara 7 partai politik yang merebut 7 kursi Dapil Huamual, yaitu Hanura 5284, PKS 3813, Demokrat 3572, PKB 3441, PAN 3231, Nasdem 2931, dan Gerindra 2723.

7 kursi pada Pemilu 2019 ini, 6 di antaranya masih dimiliki oleh 6 partai politik petahana yang memiliki kursi pada Pemilu 2014 lalu. Sedangkan 1 kursi tersisa direbut pendatang baru, yakni partai Nasdem yang menggantikan kursi Golkar Huamual.

Hingga sampai saat ini, Jumat (26/04/2019) malam, masih dilakukan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan untuk Desa Loki, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, Maluku.

Pantauan sorotpublik.com, masing-masing caleg dari 7 partai yang sudah mengisi 7 kursi di Dapil Huamual terus mengawal suara mereka di tingkat kecamatan yang saat ini sedang berjalan.

No More Posts Available.

No more pages to load.