Pemerintah Sumenep Mulai Distribusikan Vaksin Sinovac Tahap Pertama

oleh
Simbolis penyerahan Vaksin Sinovac oleh Bupati Sumenep.

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pemerintah Sumenep melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tanggal 26 Januari 2021 mendistribusikan Vaksin Sinovac tahap pertama keseluruh Nakes yang ada di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep dalam sambutannya menuturkan, bahwa pihaknya telah menerima 2.480 Vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Selasa 26 Januari 2021 dini hari.

“Sesuai dengan program vaksinasi nasional, prioritas penggunaan Vaksin Sinovac ini diperuntukkan untuk tenaga medis, yang selama ini sudah berjibaku menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Agus Mulyono.

Terpisah KH. A. Busyro Karim menjelaskan, jumlah Vaksin Sinovac yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep belum mencukupi sesuai dengan kebutuhan yang diajukan ke Pemerintah Pusat.

“Saat ini kita masih baru menenerima 2.480 Vaksin Sinovac, sedangkan tenaga medis di Kabupaten Sumenep berjumlah 3.750,” jelasnya.

Bupati Sumenep dua periode itu menambahkan, guna mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumenep perlu dukungan semua pihak, termasuk unit sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di kecamatan, baik aparatur kecamatan, Polsek dan Koramil.

Penulis: HB
Editor: Heri