Desa Gayam Laksanakan Musrenbangdes Tahun 2021

oleh

BONDOWOSO, SOROTPUBLIK.COM – Desa Gayam, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur laksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2021 dengan tema peningkatan inovasi sistem pemerintahan berbasis teknologi informasi.

Sekcam (Sekretaris Camat) Botolinggo dalam sambutannya mengatakan, dampak pandemi Covid-19 mengakibatkan anggaran tahun 2021 dialokasikan kepada Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pemberdayaan masyarakat.

“Diharapkan pihak desa mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Desa RI untuk kemakmuran masyarakat setempat,” ujar Deni, Selasa (26/01/2021).

Terpisah Kepala Desa Gayam Rendi menjelaskan, terkait penetapan Musrenbangdes hasil RKPDes tahun 2021 masih dalam proses pertimbangan dan musyawarah dalam penetapan pembangunan yang diprioritaskan.

“Segala usulan dari masyarakat terkait pembangunan yang tidak mampu di danai APBDes, kita tetap usulkan lewat musrenbang di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Acara Musrembangdes bertempat di Pendopo Kantor Desa Gayam. Turut hadir dalam acara tersebut  Deni, selaku Sekcam Botolinggo, Kasi Pemas, Kepala Desa beserta perangkatnya, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa, BPD, PKK, toko agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Penulis: Totok
Editor: Heri