Penghargaan Pengembangan Wisata Didapat, Bukti Komitmen Achmad Fauzi

oleh
Anwar Syahroni Yusuf, Kepala DPMD Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Penghargaan pengembangan wisata yang diraih Achmad Fauzi, selaku Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur atas dedikasi serta komitmen dalam mendukung program pengembangan desa wisata khususnya di Kabupaten Sumenep.

Kepala DPMD Sumenep mengungkapkan, bahwa program pengembangan desa wisata saat ini di Sumenep dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor wisata.

“Alhamdulillah bapak bupati beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI di Jakarta atas komitmen dalam mendukung program pengembangan desa wisata,” tutur Anwar Syahroni Yusuf, Selasa (28/06/2022).

Mantan sekertaris KPUD Sumenep itu menjelaskan, penghargaan juga diterima oleh Kepala Desa Kebundadap Timur Rismawati, atas keberhasilannya mengembangkan usaha di bidang wisata yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Atas keberhasilan itu, Desa Kebundadap Timur meraih juara tiga dalam lomba desa wisata nusantara tingkat Nasional tahun 2022,” jelasnya.

Ia berharap, penghargaan yang sudah diraih Kabupaten Sumenep pada tanggal 23 Juni 2022 itu bisa menjadi motivasi kepada desa-desa lain untuk terus melakukan program desa wisata melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Penghargaan ini bukti komitmen bapak bupati dan untuk mendorong desa-desa lain agar terus melakukan inovasi dari segi desa wisata seperti Desa Soddara, Desa Aeng Tongtong, Desa Pagar Batu dan desa lainya,” pungkasnya.

Penulis: Brewok
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.