Terserang Demam Berdarah, Bocah Lima Tahun Meninggal

oleh

Sorotpublik.com – Pamekasan, Akibat terserang penyakit demam berdarah Nur Fadilah (5) warga  Jalan Ghazali Kelurahan Jungcangcang Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur meninggal dunia (12/01/2016).

Putri pasangan Sohebah dan Rahmadi meninggal dunia setelah sempat dirawat selama satu hari di RSUD.dr. Slamet Martodirjo Pamekasan dengan gejala demam dan bintik-bintik di sekujur tubuhnya.

Menurut ibu korban, Sohebah, sebelum dilarikan ke rumah sakit, anaknya mengalami panas dan perut kembung dan terdapat bintik-bintik hitam di sekujur tubuhnya dan sudah berlangsung tiga hari.

“Anak saya sudah tiga hari yang menderita seperti itu. Dan dokter memvonis demam berdarah,” kata Sohebah kepada wartawan, Selasa (12/01/2016).

Korban tewas diduga karena terlambat dilarikan ke rumah sakit oleh orang tuanya. Sebab orang tua korban tergolong tidak mampu dan bapaknya merupakan tukang becak. Sehingga tidak mampu berobat ke rumah sakit.

“Anak saya yang satunya, Nofal pratama juga terserang DBD. Tapi dibawa pulang karena kondisinya sudah membaik,” imbuh Sohebah.

Sementara diduga serangan DBD akibat lingkungan yang kotor dan saluran pembuangan air dari kamar mandi tidak masksimal sehingga tergenang dan menjadi sarang jentik nyamuk aedes agyep. (Ar/Fin)