Pemprov Jatim Akan Bangun Apartemen Ikan di Pantai Sembilan

0
11955
Yayak Nurwahyudi Kepala Bappeda Sumenep

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMGeliat wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berkembang cukup signifikan, salah satunya seperti wisata Pantai Sembilan. Berdasarkan hasil survei, di tahun 2018 mendatang di sekitar pantai tersebut akan di bangun apartemen ikan oleh Pemprov Jatim.

Kepala Bappeda Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi menyatakan, nantinya bentuk apartemen ikan itu seperti keramba ikan besar lengkap dengan fasilitasnya, besar anggarannya Rp 4 Miliar dengan luas kali lebar 20X20.

“Pokoknya tempatnya itu lengkap dengan tempat makan ikannya mirip dengan restoran dan hiburannya,” Katanya, Rabu (09/08).

Dikatakan apartemen ikan karena pengunjungnya nantinya bisa menangkap sendiri ikan di keramba tersebut dan langsung bisa dikonsumsi di lokasi yang sudah disediakan.

“Apartemen ikan itu nantinya akan beroperasi tahun 2018 mendatang,” Paparnya menegaskan.

Partisipasi masyarakat tetap kita akan buka dengan memanfaatkan Bum-Des yang ada.

Menurut Yayak Nurwahyudi, survei sudah  dilakukan ke lokasi di Desa Bringsang Pantai Sembilan Gili Genting, oleh pihak provinsi sedang pihaknya di daerah sebatas mendampingi saja.

“Intinya  tahun 2018 mendatang apartemen ikan di Desa Bringsang itu siap beroperasi dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang berwisata,” Tambahnya.

Namun demikian, ketika ditanyakan terkait keberadaan pariwisata di Sumenep, Yayak panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa pihaknya bertekad memajukan semua wisata yang ada, terutama untuk destinasi yang baru muncul, seperti bukit Kalompek, Bukit Tinggi dan yang lainnya.

LEAVE A REPLY