Pasar Gembrong Lama di Lalap si Jago Merah

oleh

Penulis : Ziad

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Kebakaran Pasar yang terjadi di Gembrong Lama, tepatnya di Jalan Galur, Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat alami kebakaran sekitar pukul 03.28 Wib, menyebabkan 20 kios pedagang dilalab sijago merah.

Kepala Seksi Pengendalian, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Jakarta Pusat, Syariffudin mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pasar tersebut sekitar pukul 03.28 Wib.

“Kami mendapatkan laporan dari warga pasar itu sekitar pukul 03.28 Wib, dan kami langsung kerahkan sebanyak 21 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan peristiwa kebakaran ini,” ungkapnya, Jum at dini hari (08/12).

Syariffudin menambahkan, kebakaran tersebut bisa dipadamkan sekitar pukul 06.20 Wib, di duga penyebab kebakaran tersebut di akibatkan karena arus pendek listrik dari salah satu kios di pasar tersebut.

“Kebakaran itu bisa kami padamkan sekitar pukul 06.20 Wib, dan dugaan sementara dikarenakan arus pendek listrik dari salah satu kios. Akibat peristiwa itu kerungian di taksir puluhan juta rupiah walau tidak ada korban jiwa,” tambahnya.