Minta Dipindah Kelokasi Baru, PKL Minta Petunjuk Ke Komisi II DPRD Sumenep

oleh -498 views

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dipindah ke Lapangan Giling, Selasa (26/07/2016) mendatangi Komisi II DPRD Sumenep, mereka meminta petunjuk agar dipindah kelokasi di sebelah timur Taman Bunga.

Perwakilan PKL Ahmad Farid, menyatakan, tempat berjualan di lapangan giling dirasa sangat tidak enak dan sesak serta sepi dari pengunjung.

“Sejak pindah ke lapangan giling pendapatan PKL tidak menentu, pengunjung tidak betah nongkrong di tempat jajanan karena tempatnya tidak nyaman untuk dibuat nyantai”, ungkapnya.

Menaggapi keluhan PKL, anggota Komisi II Nurussalam menyampaikan, untuk pindah agar menyusun konsep tempat yang strategis dan kondusif untuk PKL.

Sedangkan Bambang Prayogi, juga mengatakan,jangan khawatir tanpa datang ke DPR penderitaan PKL cukup dirasakan oleh Komisi II,

Menurutnya, relokasi PKL yang dilakukan Pemkab tidak ada rembug bareng dengan komisi II. “Kita ditinggal dalam hal ini, bahkandiinformasikan saja juga tidak oleh pemkab”, Kata Bambang menjelaskan.

Pihaknya akan mengundang tim, dan tidak akan menyetujui anggaran listrik yang melekat pada salah satu satker, di tempat yang baru.

Sementara berdasarkan dari Audiensi PKL menghendaki dan meminta agar dipindah ke lokasi di sebelah timur Taman Bunga, di sekitaran Kantor Disbudparpora dan PU Bina Marga, agar ditempati PKL untuk berjualan.