Minggu ke 2 Awal Bulan Ramadhan Pembeli Emas Meningkat

0
247

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMMemasuki minggu kedua awal bulan ramadhan 1438 H kali ini, Penjualan emas di beberapa toko emas di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur meningkat. Semua toko pusat penjualan emas di Kabupaten setempat, semakin hari semakin dipadati pembeli.

Arsun, Salah seorang karyawan toko emas mengatakan, terjadinya peningkatan permintaan emas di sejumlah toko emas di dearah tempatnya bekerja yakni di jalan diponorogo Pamekasan, sudah terjadi sejak sepekan terakhir di awal bulan ramadhan. Lonjakan penjualan emas yang di buru pembeli tersebut, diakuinya biasa terjadi dan bahkan dipastikan akan terus semakin meningkat apabila semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri.

“Lonjakan pembeli emas di toko emas tempat kami bekerja ini, memang sudah biasa terjadi disetiap tahunnya di bulan ramadhan. Bahkan, kepadatan para pecinta logam mulia untuk membeli emas itu akan semakin terus mengalir    kalau sudah mendekati Hari Raya,” jelasnya, Sabtu (03/06).

Arsun menjelaskan, untuk  harga emas sampai saat ini belum ada kenaikan. Harga emas di setiap toko emas Kabupaten Pamekasan, masih berada diposisi standart. Kenaikan harga emas, biasanya terjadi pada saat mendekati Hari Raya Idul Fitri.

“Harga emas saat ini untu emas 24 karat, per gramnya sebesar Rp. 557 ribu. Untuk emas 23 karat, pergramnya sebesar Rp. 536 ribu, sementara untuk emas kadar 87 karat, pergramnya sebesar Rp. 505 ribu. Sedangkan untuk emas kadar 85 karat, pergramnya sebesar Rp. 491 ribu.” Jelas Arsun.

Arsun menambahkan, bagi masyarakat yang  akan menjual emasnya pada saat harga emas diposisi harga yang tertera diatas, akan mengalami kerugian sekitar Rp. 12.500 per gramnya.

LEAVE A REPLY