KPK Geledah Kantor Balai Desa Dasok

oleh
Saat Para Petugas KPK di Balai Desa Dasok

Penulis : Nanang/Sit

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMSebanyak sepuluh personil Lembaga Anti Korupsi (KPK), sabtu 05 Agustus 2017 sekitar jam 10.00 wib, KPK melakukan penggeledahan kantor balai Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kedatangan personil KPK ke kantor itu, semula hanya disambut oleh beberapa Mahasiswa yang mejalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Selang beberapa waktu kemudian, Haris, Sekretaris Desa setempat tiba dilokasi usai dihubungi via telepon seluler oleh mahasiswa KKN dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri.

“Kami awalnya kaget dan merasa kelimpungan ketika tamu yang datang itu dari KPK karena kebetulan di balai desa memang tidak ada perangkat desa. Untungnya kami segera menghubungi pak sekdes sehingga petugas tersebut akhirnya dibantu beliau,” Kata Achmad Musya’ffak Mahasiswa KKN STAIN Pamekasan sabtu (05/08).

Menurut Musya’ffak, Petugas KPK yang dibantu oleh Sekdes kemudian masuk ke ruang kerja Kepala Desa, ruang Stafnya dan gudang yang diduga menyimpan arsip penting Desanya. Kendati demikian, dalam penggeledahan ini KPK tidak sedikitpun menemukan berkas penting maupun komputer administrasi penyimpanan data yang dibawa.