Ingin Raup Untung Banyak, Pedagang Borong Kambing dijual ke Kalimantan

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Untuk meraup keuntungan lebih banyak, menjelang Hari Raya Idul Adha, pedagang mulai memborong kambing untuk dikirim ke wilayah Kalimantan. Itu karena, pedagang memastikan bahwa harga kambing di Kalimantan lebih tinggi dibanding di Madura.

Abd Rasyid, seorang pedagang kambing di pasar Bangkal Sumenep, menyatakan, mulai sekarang pedagang yang  memborong kambing sudah banyak.

“Kambing yang diborong itu akan dikirim ke wilayah Kalimantan, karena disana harganya lebih tinggi dengan harga dijual di sumenep,” Ujarnya. Rabu (31/8/2016).

Menurutnya, moment Hari Raya Idul Adha merupakan berkah tersendiri bagi para pedagang kambing. Sebab mereka akan mengirim kambing sebanyak mungkin ke Kalimantan untuk meraup keuntungan melimpah.

“Terlebih permintaan kambing Madura di Kalimantan bisa dipastikan banyak, sebab daging kambing asal Madura diyakini rasanya lebih lezat,” Tuturnya.

Sementara, berdasarkan penuturan sejumlah pedagang, jumlah pengiriman kambing ke wilayah Kalimantan semakin meningkat bila dibandingkan dengan hari sebelumnya.

“Biasanya dalam setiap bulan hanya mengirim sebanyak 100 ekor kambing, namun menjelang Idul Adha ini satu kali kirim mencapai 300 ekor kambing,” Ungkapnya.

Sementara itu,  pedagang saat membeli kambing di pasaran antara seharga Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per ekor. Tetapi setibanya di luar daerah, harga kambing tersebut bisa mencapai Rp 2,5 hingga 3,5 juta per ekor.

“Dengan pertimbangan keuntungan melimpah itu, aksi pedagang yang memborong kambing untuk dijual ke wilayah Kalimantan semakin meningkat,” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.