Harimau Kembali Berkeliaran di Desa Remau Baku Tuo

oleh

TANJUNG JABUNG TIMUR, SOROTPUBLIK.COM – Harimau Sumatera kembali berkeliaran memasuki kawasan permukiman warga di RT. 06 Dusun II Sungai Remau, Desa Remau Baku Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Satwa yang dilindungi ini, sempat menerkam hewan sapi milik Asse warga RT. 06 hari Rabu 15 Juni 2022 sore, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 18.30 WIB, oleh sang pemilik sapi.

“Diketahui sapi jantan ada di depan rumah, mungkin terlepas dari tali ikatannya,” kata Asse.

Setelah itu, Asse membawa sapi tersebut ke belakang rumah untuk di ikat kembali. Ketika untuk mendekati sapi betina yang ada di belakang rumah, terlihat dibagian pantat kiri sapi mengeluarkan darah luka robek cukup dalam.

“Saya lihat luka robek bagian   pantat kiri sapi betina, sepertinya bukan luka dari sabetan senjata tajam, di bagian paha sebelah kanan ada juga luka goresan seperti cakaran,” terang Asse.

Asse menambahkan, diduga harimau tersebut pertama menerkam ke sapi jantan, yang sempat kabur ke depan rumah, lalu kemudian mengarah dan menerkam ke sapi betina.

“Awalnya yang diterkam ke sapi jantan, dan melukai dengan cakaran bagian paha kanan, pada saat diterkam sapi berontak terus lari kedepan rumah. Lepas dari terkaman, harimau tersebut mengarah ke sapi betina serta menggigit bagian pantat kiri,” tambahnya.

Asse juga khawatir harimau akan kembali muncul, dan harimau tersebut bukan pertama kali memangsa ternak warga, tiga bulan terakhir pernah memangsa dua ekor kambing milik warga Desa Remau Baku Tuo.

Penulis: Firdaus
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.