H-4 Lebaran,Penumpang Kapal Cepat ke Pulau Kangean Kian Membludak

oleh

Penulis : Nt
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Memasuki H-4 Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, lonjakan penumpang di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, tujuan Pulau Kangean, kian tak terbendung. Bahkan tiket kapal cepat milik PT Sakti Inti Makmur (SIM), ludes terjual sejak dua hari lalu.

Akibatnya sejumlah penumpang terpaksa rebutan membeli tiket extra meski dengan menggunakan tempat duduk seadanya di atas kapal. Sementara muatan sembako seperti ayam potong dan telur terpaksa diturunkan kembali oleh pihak kapal karena banyak penumpang yang tidak kebagian tempat.

“Kami terpaksa berdesak-desakan demi mendapat tempat di kapal cepat ini,” terang Agung, Salah satu penumpang kapal cepat, Sabtu (2/7/2016).

Ia mengaku, awalnya akan mudik melalui Pelabuhan Banyuwangi, namun tidak kebagian tiket karena sudah sejak dua hari lalu habis terjual.

“Ya nekat aja beralih berangkat lewat Pelabuhan Kalianget. Ternyata kondisinya sama. Tiket kapal sudah habis. Saya pun terpaksa beli tiket extra, dari pada tidak mudik,” tuturnya.

Sementara Humas kapal cepat expres bahari, Zainal Abidin, mengungkapkan, lonjakan penumpang akan terjadi sampai senin pekan depan. Untuk pemberangkatan Sabtu ini (2/7/2016), jumlah penumpang mencapai 380-an.

“Jumlah penumpang sudah melebihi kapasitas kapal, tapi tidak terlalu banyak. Kapasitas kapal cepat kami sebanyak 362. Yang kita angkut 380-an orang,” paparnya.

Ia menambahkan, sebagian besar penumpang melakukan pemesanan tiket dua minggu sebelumnya, sehingga penumpang yang beli tiket dadakan atau extra hanya dapat bangku saja.

“Penjualan tiket extra cuma sedikit. Makanya masih banyak penumpang yang tidak terangkut,” ungkapnya.

Jika cuaca normal, kapal cepat ini akan menempuh perjalanan laut ke Pulau Kangean, dalam jangka waktu sekitar 3,5 jam.

No More Posts Available.

No more pages to load.