AWASI Sumenep Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

oleh

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPenggunaan obat terlarang semakin banyak dikonsumsi oleh masyarakat, salah satunya adalah Narkoba yang kian menjadi perhatian penting di Kabupaten Suemenp, Madura, Jawa timur.  Mengenai penggunaan kasus narkoba yang semakin banyak, Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI) DPD Kabupaten Sumenep yang bekerja sama dengan BNN dan juga Lembaga Pengawas Korupsi (LPK), mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di kepulauan kangean, Kabupaten Sumenep, Senin 08/05/17.

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik oleh masyarakat, sehingga ribuan peserta yang datang menghadiri acara yang berlangsung di gedung olahraga Arjasa itu diikuti oleh sejumlah kalangan seperti Forpimka, ulama, kepala Desa, dan juga siswa/i yang ada di kecamatan Arjasa.

Menurut Sahnan Ketua DPD AWASI Kabupaten Sumenep, mengatakan bahwa kegitan yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya agar masyarakat juga ikut berpartisipasi, menjadi kontrol bagi kehidupan sosial,  selain itu juga sekolah harus mampu mencetak siswa yang baik yang bersih dari bahaya narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan supaya mampu memberikan hal hal yang positif terhadap masyarakat, sehingga masyarakat nantinya juga ikut mengawasi perkembangan kehidupan sosial, sehingga semuanya bersih dari bahaya narkoba,” ucapnya, Rabu (10/05).

Selain itu menurut sahnan, pemimpin pemimpin yang ada di Desa juga dapat mengambil peran, ikut menjaga warga masyarakat dari pengaruh pengaruh narkoba, setidaknya nanti bisa membangun kondisi lingkungan sosial yang baik.

“Untuk masyarakat saya juga tekankan terhadap Kepala Desa, bagai mana peran Kepala Desa itu mampu memberikan pemahaman yang baik mengenai narkoba,” pungkasnya.