Antisipasi Kerusuhan Hari Buruh, Polres Kerahkan 300 Personil

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMUntuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan di Hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut May Day, Senin (1/5/2017) ini, sebanyak 300 Personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan.

Jumlah personil gabungan tersebut terdiri dari berbagai unsur, mulai dari unsur TNI-Polri, Brimob, Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Kita sudah menggelar apel pasukan menghadapi Hari Buruh Internasional atau yang akrab disebut May Day,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, melalui Kasubag Humas AKP Osa Maliki kepada sejumlah awak media.

AKP Osa Maliki menjelaskan, Personil gabungan tersebut nantinya akan disebar di berbagai titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Kendati demikian, pihaknya tidak menjelaskan secara detail tentang jumlah personil untuk masing-masing titik, termasuk jumlah anggota dari instansi terkait yang akan diletakkan di titik tertentu.

“Yang jelas Di setiap titik nantinya akan ada personil dari masing-masing instansi gabungan, meliputi TNI-Polri, Brimob, Dishub hingga Satpol-PP Pamekasan,” Jelas AKP Osa Maliki dengan nada tegas.

Informasi yang dihimpun sorotpublik.com dilapangan, dihari May Day saat ini Senin (01/05/2017) di Pamekasan hingga saat ini belum ada satupun organisasi masyarakat ataupun buruh yang akan melakukan aksi pada peringatan tersebut. Sehingga penyiapan personil dilakukan semata-mata sebagai upaya antisipasi.