Wabup Buka Deklarasi Gerakan Seribu Sekolah Menulis

oleh -510 views

SUMENEP, sorotpublik.com – MINGGU (15/5/2016).

Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi membuka Acara seminar Nasional Menulis mengungkap makna dibalik menulis, dan Delkrasi Gerakan Seribu Sekolah Menulis, di Aula Kemenag sumenep.

Acara seminar dan deklarasi ini Diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sumenep, diikuti oleh sekitar 200 peserta.

Dalam sambutannya Ahmad Fauzi menyampaikan, sangat mengapresiasi acara seminar dan Deklarasi gerakan seribu sekolah menulis. ” Ini baru pertama kali dilakukan di sumenep, sangat bagus dan terus diadakan acara seperti ini”. Kata Ahmad Fauzi.

Menurut fauzi, minat baca masyarakat apalagi menulis, di sumenep tergolong masih rendah, jika tidak ada pihak yang peduli, maka tidak bisa diragukan lagi, minat baca masyarakat tidak akan tumbuh.

Selaku wakil bupati di pemerintah kabupaten sumenep, pihaknya meminta, agar para Guru yang tergabung di IGI, menjalin komunikasi yang baik dengan semua stake holder yang ada di sumenep.

” Tidak usah sungkan atau malu-malu, sampaikan semua uneg-uneg yang ada. Demi kemjuan pendidikan dan pengetahuan masyarakat, pemkab sumenep siap memfasilitasi apa yang menjadi kemauan IGI” Tegas Fauzi. (Red/Doess)