Pemkab Sumenep Gelar Maulid Nabi

oleh -936 views

Sorotpublik.com – Sumenep, Pemerintah Kabupaten Sumenep gelar maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di pendopo agung keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Kamis (14/01/2106) malam.

Acara maulid ini adalah bentuk kepedulian dan bentuk tanggung jawab pemerintah kabupaten sumenep untuk tetap melaksanakan hari-hari besar keagamaan, bukan hanya melaksanakan dan memperingati hari besar nasional.

“Maulid Nabi ini adalah tanggung jawab dari pemerintah Kabupaten Sumenep, masak hari kartini saja di peringati. Apalgi hari besar umat islam, sudah seharusnya,” Tutur PJS Bupati Sudarmawan ketika di temui usai acara selesai.

Ia juga menambahkan bawah selain itu, maulid nabi tersebut juga menjadi ajang silaturrahim antara pejabat dengan para ulama, kiayi dan para keluarga Keraton Sumenep. Hal senada juga di ungkapkan oleh kabag Kesmas Sahwan.

“Bapak pengen bertemu dan bersilaturrahim dengan keluarga keraton dan para ulama, serta para beberapa tokoh masyarakat,” Tutur Sahwan.

Dalam hal ini tidak semua emelem pejabat SKPD atau seluruh Pegawan Negri sipil yang berada di Sumenep diungdang, hanya sebagaian saja. Yang itu hanya terbatas pada kepala dinas dan kabid serta camat dan sekcam. Sementara yang lain tidak. (Fin)