Kades Wates Jaya Bogor Bina Sanggar Puspa

oleh
Rudi Irwan, Kades Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. (Foto: Asep/SorotPublik)

Penulis: Asep/Kiki

BOGOR, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka Meningkatkan Pembinaan Masyarakat Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa setempat melakukan berbagai upaya. Salah satunya yaitu melalui pembinaan Sanggar Puspa Wates Jaya yang menghasilkan berbagai produk kerajinan dan kesenian.

Kades Wates Jaya, Rudi Irwan menjelaskan, Sanggar Puspa memang jadi salah satu binaannya. Sanggar tersebut, kata dia, berhasil mengukir prestasi pada ajang perlombaan beberapa waktu lalu.

“Pada saat ikut serta perlombaan kemarin mendapatkan Juara 3 Tingkat Kabupaten Bogor, Jawa Barat perwakilan dari Kecamatan Cigombong,” ujar Rudi, Senin (14/01/2019).

Sementara, Ketua Sanggar Puspa, Ahmad Nursyam mengatakan, selain gelar Inovasi Bappeda Tingkat Kabupaten Bogor yang berhasil meraih juara, Sanggar Puspa sering mengikuti pembinaan dan perlombaan yang diselenggarakan oleh Pemkab Bogor.

“Ini merupakan kebanggan kami sebagai warga Desa Wates Jaya dengan prestasi Sanggar Puspa. Mudah-mudahan ke depanya lebih baik lagi, dan kami akan terus membina masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Nursyam mengatakan, ada 40 jenis karya yang sudah dipamerkan oleh Sanggar Puspa Cigombong, Kabupaten Bogor.

“Di antaranya lukisan dan barang-barang bekas tidak terpakai diolah kembali menjadi salah sarana untuk dikembangkan kembali,” tandas Ahmad Nursyam.

Loading...