Diduga Hanyut Saat Memancing, Jasad Purnawirawan Polisi Akhirnya Ditemukan

oleh
Korban saat dievakuasi oleh petugas Polisi dan Basarnas Majalengka. (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Sejak dikabarkan tak pulang ke rumah oleh keluarga, akhirnya Polisi di Jajaran Polres Majalengka, Basarnas dan warga setempat melakukan pencarian korban diduga hanyut saat memancing di sungai.

Alhasil, korban berhasil ditemukan dengan kondisi telah meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama berjam-jam.

Loading…

Jasad diketahui adalah seorang purnawirawan polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang dikabarkan hilang saat memancing ikan di sekitaran bantaran sungai Bendungan Kamun (BK), Blok Bantarnegara, Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, dari hasil laporan dan keterangan saksi, peristiwa hilangnya almarhum Purn. AKP Taryo Sutarjo (60) terjadi pada Sabtu malam (12/01/2019) sekitar pukul 18.00 WIB di mana saat itu korban sedang memancing ikan di Bendungan Kamun (BK).

“Sejak saat itu tahap pencarian dilakukan kami di Jajaran Polres Majalengka melalui Tim Sat Sabhara, Basarnas dan warga setempat. Alhamdulillah pada hari Minggu, Pukul 07.40 WIB jasad korban berhasil ditemukan meskipun saat pencarian kami sedikit menemukan kesulitan dikarenakan kondisi air dan peralatan pendukung,” ungkapnya, Minggu (13/01/2019).

Kapolres menambahkan, diduga korban hanyut terbawa arus sungai yang deras dengan debit air yang tinggi di ambang batas normal. Saat kejadian, waktu sudah malam.

Dari pantauan sorotpublik.com, tahap pencarian dipimpin oleh Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah. Kemudian sekira pukul 07.40 WIB anggota Sat Sabhara Polres Majalengka, Tim Basarnas dan warga setempat berhasil temukan jasad korban.