Kapolres Majalengka Minta Pesantren Ikut Berperan Jaga Kamtibmas

oleh
Polres Majalengka dan segenap jajaran personil berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mansyaut Tholibin di Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Polres Majalengka dan segenap jajaran personil berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mansyaut Tholibin di Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Polres Majalengka meminta peran pesantren untuk ikut menjaga Kamtibmas jelang Pilpres dan Pileg 2019. Hal tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan Satgas Nusantara Polres Majalengka 2019.

Loading…

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono menyampaikan, selain bersilatuhrahmi, pihaknya mengajak kepada santri di Ponpes Mansyaut Tholibin untuk bersama-sama dengan Kepolisian membantu menjaga Kamtibmas. Peran Pondok Pesantren, kata dia, dapat meminimalisir potensi ancaman keamanan sosial menjelang Pemilu 2019.

“Utamanya dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. Hal itu dikarenakan pesantren dianggap sebagai pondasi dalam menjaga kedamaian di tahun politik,” ungkapnya, Senin (14/01/2019).

Karena itulah, lanjut Kapolres Mariyono, pihaknya mendatangi pondok pesantren untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan.

“Bersama Polri kita jaga Kamtibmas jelang Pilpres dan Pilpres 2019 guna terwujudnya tujuan bersama menjadikan lingkungan yang aman, damai dan sejuk,” ajaknya.

Dari pantauan sorotpublik.com, kunjungan jajaran Polres Majalengka itu terdiri dari Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama istri Ny. Fujciastuti Mariyono, didampingi Wakapolres Kompol Hidayatullah, Kasat Binmas AKP Cucu Supiar, dan Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja, serta personil lainnya.

Selain meminta peran pesantren, pada kesempatan itu Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono dan jajarannya juga memberikan bentuk tali asih. Secara bergantian, mereka memberikan tali kasih berupa paket sembako kepada santri di Ponpes Mansyaut Tholibin.

Loading...