Penderita DBD Meningkat Dua Kali Lipat Dari Bulan Sebelumnya

oleh -896 views

Sorotpublik.com – Sumenep, Memasuki musim penghujan penderita demam berdarah (DBD) Di Kabupaten Sumenep , Madura, Jawa Timur, semakin meningkat dari bulan lalu.

Hal ini disebabkan oleh pengaruh lingkungan yang mai tidak menentu, bahkan dengan seringnya hujan semakin menambah ketajaman perkembang biakan nyamuk.

“Dari tanggal 01 hingga tanggal 23 kemaren menurut data dan pelaporan ke kami, itu 48 orang, sementara yang dirujuk ke Surabaya 1 orang,” jelas kasi Informasir RSUD H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika Putra Senin (25/01/2016).

Sementara dari penuturan Arman, untuk penderita pada bulan Desember 2015 kemaren sejumlah 25 orang. Hal itu mengalami peningkatan dua kali lipat.

Sementara tidak menutup kemungkinan masih ada pemderita DBD yang berada di puskesmas di berbagai daerah di Kabipaten Sumenep. Karena jika penderita DBD masih bisa diobati dan ditangani di puskesmas, maka tidak akan diujuk ke RSUD H. Moh. Anwar Sumenep.

Jadi kemungkinan besar penderita DBD tidak hanya 48 orang pada bulan ini. Dari itu masyarakat dihimbau agar berhati-hati dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu.

“Berhati-hati saja menghadapi musim hujan, nyamuk bisa berkembang biak dengan cepat,” pungkasnya. (Fin)