15 Penderita Demam Berdarah Dirawat Di RSUD H. Moh. Anwar

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Menghadapi musim penghujan, banyak penyakit demam berdarah mulai menyerang masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

seperti yang disampaikan oleh kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr Fatoni, bahwa terdapat sudah lebih dari 10 orang yang menderita penyakit demam berdarah yang menjalani perawatan di RSUD H. Moh. Anwar Sumenep.

“Saat ini ada 15 pasien yang posisitif terjangkit penyakit DBD. Semuanya dirawat di RSD Dr. Moh. Anwar,” jelasnya.

Menurutnya, sebagian 15 pasien yang dirawat di RD saat ini sudah ada yang dipulangkan, sedangkan sebagian yang lain masih dalam perawatan medis.

”Alhamdulillah masih belum ada korban jiwa yang disebabkan penyakit DBD,” terangnya, Minggu (17/01/2016).

Fatoni mengatakan, sebagai langkah utama yang dilakukan, dirinya mengaku telah melakukan pengesapan atau fogging disekitar rumah pasien DBD itu. Sebab, kedepan penyakit DBD diyakini akan mengalami peningkatan.

”Puncak penyebaran DBD ini hingga akhir Januari. Jadi tidak menutut kemungkinan kedepan pasien DBD akan bertambah,” ucapnya.

Oleh sebab itu, pihakya menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan cara menguras, menutup dan mengubur sejumlah barang yang berpotensi manjadi sarag nyamok. Seperti, keleng bekas minuman dan saluran air disekitar rumah.

Ia juga mengungkapkan jika lingkungan sudah bersih, maka penyakit demam berdarah bisa terkurangi dan angka penyakit demam berdarahbjadi turun. (Dit/Fin)