Wisata Jalan Berlubang Desa Nambakor di Protes Warga

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sejumlah warga yang terdiri dari Pemuda Sumenep, Madura, Jawa Timur Minggu siang 19 Februari 2017 melakukan aksi protes dengan cara turun jalan di lokasi jalan yang rusak dan berlubang di sepanjang jalan nasional Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi.

Selain membawa poster bertuliskan kritikan ke pemerintah, para pemuda ini juga memasang nama yang dipasang dipinggir jalan dengan tulisan ‘Selamat Datang di Wisata Jalan Berlubang (WBS)’.

“Jalan ini sudah banyak memakan korban jiwa, tapi anehnya belum dilakukan perbaikan serius, apa masih menunggu korban banyak lagi untuk memperbaiki jalan ini,” kata korlap Aksi Moh. Hanafi.

Dilakukannya aksi ini kata Hanafi karena pihaknya sangat prihatin dan juga kesal dengan kondisi yang terjadi, sebab sudah banyak korban berjatuhan akibat jatuh dan terperosok ke lubang hingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Seorang pengendara mobil Ahmad Halili mengaku sangat mendukung aksi yang dilakukan oleh sejumlah pemuda tersebut.

“Baguslah ada aksi semacam ini, mungkin dengan cara seperti ini bisa di dengar oleh pemerintah,” paparnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep Edi Rasiadi mengatakan sudah dengan pemerintah pusat tentang perbaikan jalan. Namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan.