Warga Pasean, Terbaring Kritis Akibat Tersengat Aliran Listrik

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMSardi (56), seorang warga Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, harus tergolek lemas di ruangan rawat inap kelas IIA RSUD Dr. H. Slamet Martodirjo akibat mengalami kritis setelah tersengat listrik saat bekerja sebagai kuli bangunan, Rabu (12/07) siang sekitar jam 14.30 Wib.

Sardi (56) yang berprofesi sebagai kuli bangunan itu, mengalami nasib naas saat bekerja di rumah H. Hasyim, dusun Kaljan, Dempo Timur, Pasean. Dia tersengat listrik, pada saat bekerja di lantai 2 yang memang berdekatan dengan kabel listrik bertegangan tinggi.

“Saya tidak sadar saat bekerja karena difikiran saya sedang fokus kepada pekerjaan saya yang biasa saya kerjakan tiap hari bersama teman-teman sejawat saya, sadarnya saya sudah berbaring di tempat sekarang ini,” Papar Sardi menjelaskan kepada sorotpublik.com, rabu malam (12/07) di ruang rawat inap RSUD Pamekasan.

Karena mengalami kritis, Sardi harus dirujuk ke RSUD Pamekasan untuk mengalami perawatan intensif setelah sebelumnya di mendapatkan perawatan di puskesmas terdekat tempat ia bekerja. Sardi mengalami luka bakar serius dibagian paha kiri serta luka kecil di bagian kepala yang di duga daerah asal ia tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Sementara itu, Sadi (43) teman seprofesinya yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan, Sardi sudah diperingatkan oleh teman-teman kerjanya yang lain agar selalu berhati-hati saat bekerja karena selain tinggi, tempat ia bekerja tersebut ada kabel listrik yang bertegangan tinggi. Sayangnya, sardi tidak menghiraukan dan merasa enteng karena sudah terbiasa bekerja dilokasi tersebut.

“Sejak awal sudah kami peringati agar selalu berhati-hati, akan tetapi sardi tidak menghiraukan kami,” jelas Sadi.

Korban sempat sadarkan diri sebelum dibawa ke Puskesmas terdekat tapi sadarnya seperti orang sedang kesetanan dan merontak karena kesakitan.

Menurut salah satu petugas Puskesmas Pasean, Yandi, Luka bakar yang dialami Sardi cukup serius, apalagi di bagian kepalanya dan ada beberapa luka lecet di bagian tubuhnya, akibat terjatuh.

“Luka bakar yang cukup serius di kepalanya, hingga rambut dan kulit kepalanya terbakar, terdapat pula luka lecet di sekujur dadanya akibat terjatuh,” ucap Yandi.