DPRD Sumenep Gelar Sidang Paripurna Masa Reses Ke III

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMSetelah masa Reses yang dilakukan oleh anggota selesai dilakukan. DPRD Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menggelar Sidang Paripurna masa reses ke-III melalui juru bicaranya di masing-masing fraksi. Rabu 12 Juli 2017.

Fraksi PKB dibacakan oleh Rosa Ardi Kausar, F-PPP dibacakan oleh Mas’od Ali, F-Demokrat, Joni Tunaidi, F-Golkar dibacakan Rukminto, F-PAN dibacakan Iskandar, F-PDIP dibacakan oleh Bambang Prayogi.

Iskandar menyampaikan, saat Reses Fraksi PAN tepatnya di Desa Jabaan dan Desa Giring menemukan masyarakat di dua desa itu menginginkan pengeboran air bawah tanah. Sehingga ini akan dijadikan masukan untuk ditidak lanjuti.

“Untuk di bidang infrastruktur, butuh peningkatan untuk terus dilakukan perbaikan,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, F-PDIP Bambang Prayogi juga menyampaikan, bahwa Reses merupakan kebutuhan langsung anggota dewan untuk bertemu dengan konstituennya di Dapil masing-masing.

Sedang Fraksi Gerindra Sejahtera Suroyo mengatakan, hasil reses yang dilakukannya untuk di birokrasi pemerintahan desa banyak ditemukan bendahara desa yang tak difungsikan oleh kepala desa.

“Oleh karenanya  ini akan disampaikan ke Bupati,” terangnya.

F-P Golkar Rukminto juga menyampaikan, beberapa bidang merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Sehingga semuanya butuh tindak lanjut kongkrit dari pemertintah.

“Kami menemukan keluhan tentang minimnya perbaikan infrastruktur jalan yang perlu terus di seriusi,” paparnya.

Sementara itu juga, Fraksi PKB yang disampaikan oleh juru bicaranya  Rosa Ardi Kautsar menyampaikan, temuan saat rese dilapangan saat berdialog langsung dengan masyarakat adalah laporannya seperti yang  terlampir.

“Salah satunya adalah masih ditemukannya sistem pengelolaan desa yang amburadul terutama di masalah administasinya,” katanya menyampaikan.
Di Akhir Sidang Paripurna Reses, Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma menyampaikan, Hasil reses ini akan ditindak lanjuti dan akan disampaikan ke Bupati.

“Setelah ini semuanya akan disampaikan secara utuh ke Bupati,” ucapnya.