Warga Pantura Bakar Dua Sepeda Motor dan Lima Kereta Dorong Milik Penambang Pasir Liar

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Karena ngotot tetap melakukan penambangan pasir secara liar, Kamis siang 14 Desember 2016, dua sepeda motor milik penambang pasir illegal akhirbya dibakar oleh warga Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura Jawa Timur.

Diduga kuat dua sepeda motor itu dibakar massa karena massa sekitar sepakat akan mengusir para penambang pasir liar. Karena kondisi pantai di daerahnya sangat mengkhawatirkan dan menbancan rumah penduduk yang dekat dengan pantai.

Meskipun sudah dilarang, aktifitas penambangan pasir liar di kawasan Pantai Utara, termasuk di Desa Ambunten Tengah ini semakin marak. Kata Kepala Desa Ambunten Tengah, Fatmiyatun. Rabu siang.

“Tidak hanya disiang hari, bahkan sebagian penambang pasir liar melancarkan aksinya malam hari,” Ungkapnya.

Patrol yang dilakukan oleh pihak berwajib kata Fatmiyatun, sepertinya tidak membuat meraka jerah dan menghehtikan aksinya. Nyatan siang ini masih melakukan penambangan hingga berujung pada pembakaran sepeda motor milikn penambang pasir tersebut.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin membenarkan adanya peristiwa pembakaran dua unit sepeda motor tersebut. Tidak hanya sepeda motor, bahkan lima unit kereta dorong juga ikut ludes dibakar.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan, dalam waktu dekat perkembangannya akan diinformasikan ke masyarakat,” Tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.