Warga Desa Dungkek Daya Promosikan ‘Bukit Klompek’

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Saat ini sejumlah desa yang memiliki tempat wisata mulai berkemas diri, tujuannya tak lain ingin memajukan perekonomian warga di tingkat desa melalui destinasi wisata dan juga dalam rangka mensukseskan tahun kunjungan wisata 2018 mendatang.

Salah satu desa yang kembali di promosikan saat ini adalah ‘Bukit Kalompek’ tepatnya di Desa Dungkek Daya Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Bukit yang terletak di sekitar pantai itu saat ini sudah di bangun papan nama sebagai pertanda bahwa bukit di daerah pesisir pantai tersebut serius akan di jadikan tempat wisata.

“Lumayan sih saat ini bukit kalompek sudah mulai di datangi warga luar Dungkek,” kata warga setempat Moh. Husni kepada Sorotpublik.com. Minggu (16/04).

Untuk pemandangannya lanjut Husni sangat bagus karena posisinya memang di bebukitan dan lumayan dekat dengan pantai disertai pula angin sepoi-sepoi.

“Yang tak ketinggalan view untuk selfi di bebukitan kalompek sangat pas karena di belakang ada background pemamdangan pantai,” katanya mejelaskan.

Husni juga mengemukakan kemungkinan besar karena dirinya mengaku tidak banyak tahu, salah satu dibagunnya ‘Bukit Kalompek- tersebut untuk meningkat perekonomian warga setempat melalui wisata.

“Selaku warga biasa kami mendukung jika bukit kalompek di kelola dengan benar dan infrastrukturnya juga dibenahi,” harapnya.