Warga Binaan Adakan Lomba ‘Karapan Joget’

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakan ke 53. Rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur mengadakan lomba kerapan joget. Lomba ditempatkan di halaman dalam Rutan setempat. Jum’at (21/04).

Kepala Rutan Kelas II B Sumenep Ketut Akbar, menyatakan, lomba kerapan joget ini dibolehkan untuk diikuti oleh semua¬† warga binaan yang terdiri dari 120 orang. “Gantian ada yang ikut lomba juga ada yang jadi penonton, semuanya dipersilahkan hukum karena ini hanya kegiatan insedintil,” katanya.

Kerapan joget ini layaknya kerapan sapi yakni tetap menggunakan ‘Kaleles’ peserta sesekali berhenti untuk berjoget sesuai dengan iringan musik yang sudah disiapkan oleh panitia.

“Mirip kerapan sapi biasa, dua orang jadi sapi dan satu orangnya jadi joki, semuanya berjoget sesuai petunjuk dan iringan musik gamelan,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang peserta kerapan joget, Ahmad Arifin mengaku sangat senang dan gembira dengan digelar lomba seperti ini.

“Senang mas ini lomba unik dan baru pertama melihat dan ikut kerapan joget seperti ini,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.