Wakil Bupati Pamekasan Canangkan Desa Jalmak Daerah Agrobisnis

oleh

Penulis : Nanang/Sitti

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Sebagai bentuk motivasi dan mengangkat potensi buah lokal hasil panen kebun holtikultura, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, mencanangkan Desa Jalmak, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur sebagai tempat Agrobisnis.

Pernyataan tersebut, ia sampaikan dalam pidatonya usai membuka kegiatan acara Panen Aneka Sayuran dan Buah di Kebun Holtikurtura Paguyuban Sanren Jl. Jalmak Pamekasan, kamis 28 September 2017.

“Kami sangat apresiasi terhadap keberhasilan Dinas Pertanian Pamekasan yang telah mampu mengangkat suatu daerah menjadi daerah yang sangat produktif dijadikan lahan pertanian. Ini patut kita syukuri bersama,” tutur Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari dalam sambutannya, Kamis (28/09).

Khalil Asyari, Wakil Bupati Pamekasan juga menyampaikan, apresiasinya terhadap keberhasilan Disperta itu dikarenakan telah memberikan wadah bagi petani setempat untuk lebih giat meningkatkan potensi lahan pertaniaanya. Sehingga, dari hasil panen pertaniannya itu petani akan lebih sejahtera.

“Sebagai apresiasi kami terhadap keberhasilan Disperta mengangkat potensi lokal ini, kami akan mencanangkan Desa Jalmak sebagai tempat Agrobisnis,” tegasnya singkat.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pertanian Pamekasan, Isye, saat dimintai keterangan oleh wartawan  mengatakan, keberhasilannya mengangkat potensi daerah tersebut merupakan sebuah keberhasilan bersama yang di dukung oleh semua pihak, khususnya Paguyuban Sanren Jl. Jalmak Pamekasan.

“Syukur Alhamdulillah keberhasilan kami mengangkat potensi lokal daerah ini, merupakan sebuah keberhasilan bersama yang didukung oleh semua elemen masyarakat dapat menumbuh kembangkan potensi lahan pertanian yang ada,”
terang Kadisperta Pamekasan, Isye.

Atas prestasi Disperta tersebut, pihak Pemkab Pamekasan berharap semua instansi pemerintah nantinya bisa bersinergi untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi lokal daerah yang akan dicanangkan sebagai tempat agrobisnis tersebut.

Bentuk sinergivitas yang menjadi harapannya itu, nantinya bisa dibuktikan oleh masyarakat daerah lainnya dengan menciptakan dan menumbuh kembangkan potensi lokal di daerah masing-masing.