Usai Lebaran Harga Cabai Keci di Pasar Anum Sumenep Turun

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMHari ini usai  Lebaran  Idul Fitri1438 Hijriyah, harga cabai merah kecil biasa dan cabai merah besar biasa di Pasar Anom Baru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur turun.

Kabid  Perdagangan Disperindag Sumenep, Sukaris menyatakan, harga cabai kecil yang sebelumnya Rp30 ribu per kilogram turun menjadi Rp25 ribu dan cabai besar Rp16 ribu dari sebelumnya Rp20 ribu per kilogram.

“Laporan hasil pemantauan dari staf Disperindag Sumenep pada Kamis ini, terdapat enam komoditas yang harganya naik turun,” katanya, Kamis (06/07).

Menurutnya selain cabai kecil dan besar, harga telur ayam ras dan tomat juga turun, yakni dari Rp20 ribu per kilogram menjadi Rp19 ribu dan tomat dari Rp7 ribu menjadi Rp6.500.

Sesuai informasi dari pedagang, pasokan cabai ke Sumenep lancar dan selanjutnya stok aman. Selain itu, permintaan cabai setelah masa Lebaran kembali normal.

Untuk harga komoditas lainnya terpantau stabil dibanding sebelumnya, di antaranya beras tetap pada kisaran Rp8.500 hingga Rp9.500 per kilogram, gula pasir Rp12.500, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu.

“Harga daging sapi juga stabil Rp110 ribu per kilogram, daging ayam kampung Rp75 ribu, dan daging ayam broiler Rp32 ribu,” tukasnya.