Terungkap Simpan Narkoba, Seorang Sopir Truk Diamankan Satnarkoba Polres Situbondo

oleh
Sopir truk tersangka pengedar narkoba berikut barang bukti saat diamankan Polres Situbondo. (Foto: Ainur/SorotPublik)

Penulis: Ainur/Kiki

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – MM (30) Seorang Sopir truk asal Banjar Tengah, Kabupaten Badung, Bali diamankan Satuan Reskoba Polres Situbondo, Jawa Timur karena diduga menyimpan narkoba jenis sabu.

Kasat Narkoba AKP Aryo Pandanaran, SH menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari adanya informasi dari masyarakat bahwa ada tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang berlokasi di pangkalan truk pinggir Jalan Raya Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo.

“Berbekal informasi masyarakat, unit Opsnal Satnarkoba langsung menuju ke lokasi untuk melakukan lidik serta pengintaian di seputaran TKP. Kemudian, melihat ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan, tim langsung mengamankan pelaku,” jelas AKP Aryo, Rabu (16/01/2019).

Lebih lanjut, Kasat Narkoba memaparkan, setelah dilakukan penggeledahan petugas kemudian menemukan narkoba jenis sabu yang dikemas beberapa klip plastik dan seperangkat alat penghisap sabu.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni, 1 klip plastik diduga berisi shabu dengan berat brutto 0,94 gram dan 0,62 gram, 1 klip plastik /poket diduga berisi shabu berat brutto 016 gram, 1 klip plastik/poket diduga berisi shabu berat brutto 0,18 gram, 1 buah pipet kaca yang terdapat sisa shabu dengan berat brutto 1,79 gram, 1 buah tutup botol warna biru yg terdapat 2 lobang dan sedotan plastik, 3 buah korek gas, 2 buah sekop shabu terbuat dari sedotan plastik, 1 buah sumbu kompor shabu yang terbuat dari batang catton bath,” papar AKP Aryo.

Selain itu, turut diamankan pula 1 unit handphone merek Nokia warna putih, 1 unit kendaraan truk nopol DK- 8124-UG beserta STNK-nya, dan seperangkat alat penghisap shabu.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polres Situbondo guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkas AKP Aryo.

No More Posts Available.

No more pages to load.