Sumenep Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Forum Silaturahmi Kraton se Nusantara

oleh

Penulis : Heri/Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMAntusias Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur untuk Sumenep menjadikan daerahnya sebagai daerah yang masih memiliki keraton terus dilakukan.

Apalagi tahun ini Kabupaten Sumenep ditunjuk menjadi tuan rumah Forum Silaturrahmi Keraton se Nusantara (KSKN) pada tahun 2018 mendatang.

Selain itu juga Bupati Sumenep, A Busyro Karim juga sudah menyatakan kesiapannya didepan para Sultan dan Raja pada FSKN di Bandung minggu  kemarin.

Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi menyatakan, setelah FSKN digelar di Bandung, tahun depan akan ditempatkan di Kabupaten Sumenep.

“Kesiapan itu juga sudah disampaikan oleh Bupati diacara FSKN di Bandung,” katanya, Senin, (15/05).

Kata Fauzi, dengan menjadi tuan rumah FSKN, menjadikan Kabupaten Sumenep semakin berpeluang mempromosikan program visit year 2018.

Seperti diketahui, FKSN merupakan kegiatan rutin sebagai ajang silaturrahim antara para Raja dan Sultan se Nusantara. Terakhir, FSKN digelar di Bandung, Jawa Barat.

“Kegiatan yang dilakukan salah satunya berupa pawai seni budaya yang digelar di Jalan Asia-Afrika Kota Bandung,” terangnya.

Fauzi juga mengemukakan, dengan menjadi tuan rumah FSKN, secara otomatis akan menyatakan Kabupaten Sumenep sebagai daerah yang masih memiliki Keraton di Madura.