Sudah Sebulan Dibeli, PJU-TS Desa Namsina Pulau Buru Belum Dikirim

oleh
Sudah Sebulan Dibeli, PJU-TS Desa Namsina Pulau Buru Belum Dikirim
Ilustrasi PJU-TS. (Foto: Ist/shutterstock)

Penulis: Adam S
Editor: Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Sudah sebulan lebih, lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang dibeli Pemerintah Desa Namsina, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru belum juga dikirim.

Pada Sabtu (27/07/2019) lalu, pejabat desa dan perangkat desa Namsina berkumpul di kantor desa setempat dalam rangka membahas persoalan pembelian lampu PJU-TS tersebut.

Saat diwawancarai media, pejabat desa dan beberapa perangkat desa saat itu menjelaskan, pembelian lampu PJU-TS tersebut sudah dibeli sekitar 1 bulan lebih dan hingga kini kabarnya masih dalam penggiriman.

Pembelian lampu itu, kata salah satu perangkat desa ketahui oleh kepala desa lama Asbat Warhangan. Pejabat desa tersebut juga mengatakan, mantan kepala desa yang menandatangani dan membayar pembelian lampu PJU-TS dari CV Lintas Pamai.

“Lampu yang dibeli sebanyak 5 unit dan harga perunitnya 25 juta. Sampai saat ini barangnya masih dalam pengiriman,” ungkap M. Yasin Laitupa selaku pejabat desa Namsina.

Ia menyatakan, Abdul Basari yang mengurus pembelian lampu PJU-TS tersebut. Sehingga, warga desa Namsina itulah yang lebih mengetahui persoalan tersebut.

“Hingga saat ini, Senin, 5 Agustus 2019 laporan dari Abdul Basari bahwa lampu masih dalam pengiriman,” ujar Yasin.

Namun saat hendak dikonfirmasi, Abdul Basari tidak bisa ditemui. Informasinya, dia masih di luar kota, sementara nomor handphone-nya masih belum aktif.

No More Posts Available.

No more pages to load.