Soal Kepala Dinas yang Alergi Wartawan, Bupati Sumenep Minta Jangan Terulang Lagi

oleh
Soal Kepala Dinas yang Alergi Wartawan, Bupati Sumenep Minta Jangan Terulang Lagi
Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur KH. A. Busyro Karim merespon masih adanya kepala dinas yang alergi kepada wartawan. Ia meminta agar hal tersebut jangan terulang lagi, karena yang demikian menunjukkan kepala dinas terkait seperti kurang paham hukum.

“Kepala dinas itu harus selalu transparan, apalangi kepada wartawan yang hendak menanyakan perihal kegiatannya,” kata Bupati Busyro, Jumat (26/07/2019).

Orang nomor satu di kabupaten ujung timur Pulau Madura itu pun mengimbau, agar kepala dinas yang lain tidak mengikuti jejak pimpinan OPD yang ia nilai kurang paham tentang hukum. Ia berharap kepada kepala dinas yang lain agar menghargai profesi jurnalis yang hanya mencari berita untuk disuguhkan kepada khalayak.

“Kepada kepala dinas yang lain jangan mengikuti kepala dinas yang alergi wartawan. Menghargai profesi wartawan itu lebih baik,” tegas Bupati Busyro.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP) dan Cipta Karya Sumenep, Ir. Mohammad Jakfar tampak menghindari wartawan.

Heri, salah seorang jurnalis sorotpublik.com yang mendatanginya berkali-kali, tidak ditemui. Bahkan, saat dihubungi via telepon pun tidak diangkat.

“Terakhir ada orangnya, tapi tidak ada respon. Hanya saja ajudannya bilang ada tamu, namun banyak pegawainya keluar masuk minta tanda tangan,” ujar Heri.

No More Posts Available.

No more pages to load.