Setiap Bulan Penderita Gizi Buruk Di Pamekasan Semakin Melambung

oleh -936 views

Sorotpublik.com – Pamekasan, Berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur kasus gizi buruk semakin bertambah banyak.

Awal Februari hanya empat orang, sementara memasuki akhir Maret jumlahnya bertambah menjadi 18 orang. Sementara penyebabnya bukan hanya kekurangan makanan yang mendung gizi tinggi, namun juga memang bawaan dari sejak lahir.

“Ada beberapa kasus gizi buruk karena memang bawaan sejak lahir, fakto yang satu ini yang proses penyembuhannya cukup lama,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Ismail Bey, Minggu (27/3/2016).

Ia menerangkan, penyembuhan bagi penderita izi buruk sejak lahir atau bawaan itu akan lama. Namun untuk penderita gizi buruk yang biasa hanya cukup dengan makan makanan yang bergizi dan minum susu.

“Kami sarankan bagi kaum hawa yang sedang hamil untuk selalu memeriksakan kondisi bayinya agar dapat diketahui kondisi kesehatannya dan tidak menderita gizi buruk. Sehingga saat lahir nanti berat badan bayinya normal,” pungkasnya. (Nm/Fin)