Semarak HUT RI Ke-71, Kecamatan Batang-batang Gelar Lomba Hias Balai Desa

oleh

Penulis : Doess
SUMENEP , SOROTPUBLIK.com – Ada banyak cara yang dilakukan oleh warga Indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan dalam meraih Kemerdekaan. Untuk memeriahkannya warga banyak ditemui mengadakan lomba tradisional berdasarkan ciri khas di daerah masing-masing.

Di Kecamatan Batang-batang, dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT) RI ke-71. Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, menggelar aneka macam lomba. Pada tahun ini, lomba  yang paling menarik adalah lomba hias balai desa.

Aneka jenis lomba yang digelar ditingkat desa se kecamatan Batang-batang ini dimulai dari awal Agustus, seperti lomba gerak jalan, dan jenis lomba tradisional lainnya.

“Pada pada Upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan RI ke- 71 yang berlangsung di Kecamatan, secara simbolis hadiah diberikan ke pemenang lomba,” Kata Camat Batang-batang, Anwar Sahroni. Rabu (17/8/2016).

Dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Batang-batang kata Anwar Sahroni, tiga desa berhasil meraih juara pada kategori lomba menghias desa, diantaranya, pemenang juara 1 diraih oleh Desa Nyabakan Barat, juara 2 diraih Desa Kolpo, dan juara 3 diraih oleh Desa Dapenda.

“Pemenang lomba hias balai desa memperoleh uang pembinaan, piala, dan piagam perhargaan,” Paparnya.

Sementara untuk penilain yang dilakukan oleh dewan juri adalah, faktor pertama yang menjadi acuannya yakni masalah kebersihan dan keindahan dari balai desa itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.