Sejumlah Kecamatan di Sumenep Belum Salurkan Rastra

oleh
Ilustrasi raskin

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga melebihi pertengahan Agustus 2018 belum salurkan beras sejahtera (Rastra) kepada warga yang berada di Kecamatan Kepulauan.

Mohamad Arjuhadi menuturkan, bahwa sejumlah Kecamatan yang belum salurkan beras sejahtra (Rastra) kepada warga kepulauan yaitu, Kecamatan Sapeken, Kecamatan Masalembu, Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan dan Pulau Kangean.

“Untuk sejumlah Kecamatan yang berada di Kepulauan ada yang belum meyalurkan beras sejahtra (Rastra),” tutur Kasubag Sarana dan Prasarana, Bagian Perekonomian, Kamis (16/08/2018).

Kasubag Sarana dan Prasarana, Bagian Perekonomian itu memaparkan, faktor terkendalanya penyaluran beras sejahtra di sejumlah Kecamatan Kepulauan Sumenep, akibat cuaca yang tidak mendukung sejak dua bulan terahir.

“Kendala tidak tersalurkannya beras sejahtra di sejumlah Kecamatan Kepulauan, karena faktor cuaca yang tidak mendukung sejak dua bulan terahir ini,” paparnya.

Ia menambahkan, distribusi beras sejahtra (Rastra) untuk di daratan masih relatif normal walau terdapat di beberapa Kecamatan tingkat penyerapannya tidak mencapai seratus persen.