RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Terus Meningkatkan Pelayanan

oleh -84 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan membuka layanan unit Kemoterapi.

dr. Erliyanti, selaku Derektur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep melalui Kasi Informasi mengungkapkan, bahwa penambahan layanan unit baru itu demi memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat Sumenep, dan terfokus pada penyembuhan pasien yang mengalami penyakit kanker.

“Kita punya dokter spesialis Kemoterapi atau spesialis Onkologi yang handal, sehingga pelayanan kemoterapi sudah bisa di RSUD Sumenep,” ungkap Arman Endika, Kamis (28/08/2020).

Arman Andika menjelaskan, pelayanan Kemoterapi di RSUD dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep dalam 1 minggu 3 kali, yaitu dari hari Kamis, Jumat dan Sabtu.

“Pasien kanker nantinya akan kita rujuk dulu ke dr. Suetomo Surabaya dan Gersik, setelah itu kemoterapinya baru dilanjutkan di RSUD Sumenep yang dipastikan lebih murah dari rumah sakit yang ada di Surabaya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bagi pasien yang menggunakan BPJS masih menunggu upaya kerjasama dengan pihak BPJS, dengan harapan meningkatkan usia hidup penderita kanker.

Penulis: Yusa’/HB
Editor: Heri