Bayi Tertukar di Kabupaten Sumenep Menemukan Titik Terang

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kasus bayi tertukar yang rame menjadi perbincangan di berbagai media di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tanggal 19 November 2020 kini menemukan titik terang.

Pasalnya, kasus tertukarnya bayi diruang Picu Nicu RSUD dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep itu setelah hasil test DNA dari Subbiddokpol Biddokkes Polda Jatim keluar dengan hasil Identik Kedua orangtua bayi itu.

“Alhamdulillah malasah dugaan bayi tertukar sudah dinyatakan selesai oleh Polres Sumenep setelah test DNA keluar, dan bayi sudah kami serahkan kepada orangtuanya,” ungkap dr. Erliyati, selaku Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep.

Bu Erli, sapaan akrabnya itu menambahkan, dalam kasus yang sempat menjadi sorotan dari berbagai kalangan itu tidak ada masalah apa-apa, namun pada saat itu hanya ada kecurigaan dari pihak keluarga bayi yang terduga tertukar.

“Dalam menjalankan tugas kami sudah sesuai dengan SOP, namun ini bagian dari pelayanan kami yang harus menjadi catatan agar peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi” pungkasnya.

Dari pantauan jurnalis sorotpublik.com, penyerahan bayi kepada kedua orangtuanya dilakukan di RSUD Sumenep yang diserahkan langsung oleh Direktur RSUD dr. Erliyati dan disaksikan Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Dhani Rahadian Basuki, S. Kom, S.I.K.

Penulis: HB/Yusa’
Editor: Heri