Rayakan Tahun Baru Islam, Puluhan Warga Arak-Arakan Obor Berjalan 2 Kilomter

oleh

Penulis : Nanang

SAMPANGSOROTPUBLIK.com  –  Kemeriahan perayaan memperingati Tahun Baru Islam, mungkin sudah jarang kita temui. Di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Animo Masyarakat untuk memperingati Tahun Baru Islam tersebut ternyata masih tinggi.

Sepertihalnya yang dilakukan oleh Warga Desa Sokobanah Sampang. Warga setempat, memperingati Bulan Muharram 1438 Hijriah, dengan cara gelar refleksi jalan kaki sambil menyalakan obor.

Kegiatan ini di ikuti oleh puluhan para santri Ponpes Al-Hidayatullah Desa Sokobanah Sampang. Jarak yang ditempuh, berkisar 2 kilo meter. Pasalnya, Upaya tersebut sebagai bentuk kegembiraan menyambut tahun baru Islam.

” Kegiatan ini memang sudah menjadi kegiatan rutinitas tahunan Mas..,  kami sebagai orang muslim merasa wajib hukumnya untuk merayakan dan memeriahkannya, karena kami tidak mau kalah dengan perayaan-perayaan penyambutan tahun baru natal,” Terang Halili Senin Malam (03/10/2016) salahsatu peserta kegiatan.

Kemeriahan kegiatan Peringati Tahun Baru Islam dengan cara refleksi jalan kaki sambil membawa obor tersebut, nampaknya disambut antusias masyarakat desa setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.