Ratusan Warga Kangean Tiba di Pelabuhan Kalianget

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMKapal exspress bahari 9C siang ini akan sandar di pelabuhan kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan mengangkut 357 penumpang dari Pulau Kangean.

Ratusan warga Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep itu setelah usai merayakan lebaran akan kembali ke tempat rantaunya  di pulau jawa tempat mereka bekerja. Seperti diketahui banyak warga pulau merantau ke pulau jawa.

“Kami akan kembali ke rantau lagi setelah selesai merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman,” kata Moh. Afif, seorang warga Kangean. Sabtu (01/07).

Menurutnya kata Afif, setelah ini ratusan, bahkan ribuan warga Kangean akan terus berdatangan di Pelabuhan Kalianget hingga usai lebaran ketupat hari minggu besok.

“Ini belum seberapa yang balik usai lebaran ketupat kapal yang dari kangean penuh terus dari penumpang,” terangnya.

Plt syahbandar pelabuhan kalianget Fery Agus mengatakan , untuk kelancaran arus balik Kangean Kalianget, pihaknya menambah satu armada kapal Sabuk Nusantara 27.

“Penambahan satu armada kapal itu dilakukan mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, sehingga tidak terjadi lagi penumpukan penumpang seperti saat mudik minggu lalu,” ucapnya.