Ratusan Karyawan PT Laxmirani Gelar Demo Tuntut Uang Pesangon

oleh
Karyawan PT Laxmirani Mitra Garmindo saat berdemo menuntut uang pesangon. (Foto: MT/SorotPublik)

Penulis: MT/Kiki

SUKABUMI, SOROTPUBLIK.COM – Ratusan Karyawan PT Laxmirani Mitra Garmindo Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat melakukan aksi demo, Kamis (03/01/2019). Mereka menuntut uang pesangon yang menjadi hak karyawan agar segera dibayarkan.

“Kami meminta ke PT agar uang pesangon untuk segera dibayarkan. Itu kan hak kami selaku karyawan,” kata Nuryani, Kamis (03/01/2019).

Apabila pesangon tidak diberikan, lanjut karyawan PT Laxmirani Mitra Garmindo itu, para karyawan yang kena PHK akan terus berdemo. Ia mengancam akan melakukan aksi tersebut hingga persoalan selesai.

“Karyawan di-PHK oleh PT pada bulan September sebanyak 200 orang, dan bulan Desember 41 orang. Rata-rata karyawan Laxmirani sudah bekerja,” jelas Nuryani.

Menurutnya, dari waktu pemutusan hubungan kerja hingga saat ini sudah lama. Namun, uang pesangon karyawan belum juga diberikan.

“Maka kami sepakat menuntut uang pesangon,” imbuh dia.

Namun sayang, hasil musyawarah karyawan dengan pihak perusahaan menghasilkan keputusan uang pesangon tak bisa dicairkan hari ini. Alasannya, direktur PT Laxmirani Mitra Garmindo sedang tidak ada di tempat.

“Akan dimusyawarahkan lagi hari Senin,” ungkap Nuryani.