Ratusan Burung Menyerang Lahan Persawahan

oleh
Salah Satu Persawahan Warga yang sering di serang hama burung

Pemulis : Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Ratusan burung pipit (Emprit) menyerang lahan persawahan warga di Dusun Dejeh, Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang kini menjadi keluh kesah para petani akibat hama itu.

Jumairiyah (39), menuturkan ratusan burung pipit (Emprit) yang menyerang lahan persawahannya itu jumlah burung tersebut diperkirakan ratusan, sehingga sekali hinggap dan memakan bulir padi cukuplah banyak.

“Burung pipit itu jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan, sehingga sekali hinggap dan memakan bulir padi lumayan banyak,” tuturnya, Sabtu (17/02/2018).

Ju, sapaan sehari-harinya menambahkan, ia sudah berupaya keras dan menghalau burung-burung itu agar tak hinggap dan memakan bulir padinya, namun upayanya itu seakan-akan sia-sia akibat burung itu tak takut lagi.

“Upaya saya sudah banyak untuk menghalau burung-burung itu, akan tetapi burung-burung itu tak takut lagi dengan upaya saya yang selama ini dilakukan,” tambahnya.

Ia hanya berharap terhadap para Pemerintah terkait agar memberikan solusi terhadap para petani yang saat ini mengalami hama burung yang hinggap dan memakan bulir padi di wilayah nya.