Kepala SMA N 1 Ambunten Persiapan UNBK Sudah 90 Persen

oleh
Kepala Sekolah SMA N 1 Ambunten saat tinjau sejumlah Komputer

Penulis : Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA yang rencananya akan digelar bulan April, sejumlah sekolah mulai mematangkan persiapannya. Satu di antaranya SMA N 1 Ambunten, yang bertempat dijalan raya Ambunten, Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sirajum Munir, Kepala Sekolah SMA N 1 Ambunten menuturkan, sekolahnya pada tahun ini akan menggelar UNBK yang diikuti 224 siswa dilaksanakan dengan 3 sesi. Bahkan ia menjelaskan bahwa persiapan sekolah tersebut saat ini telah mencapai persiapan 90 persen.

“Kami sudah mempersiapkan UNBK secara mandiri, dan persiapannya sudah sekitar 90 persen,” tuturnya, Sabtu (17/02/2018).

Munir sapaan akrabnya menambahkan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Terlebih jumlah unit komputer bisa sesuai dengan kebutuhan disebabkan adanya pinjaman perangkat itu dibantu orang tua murid yang mempunyai peralatan tersebut, guna memfasilitasi pelaksanaan UNBK.

“Jumlah unit komputer yang kami miliki saat ini sebanyak 24 unit, namun kami berusaha secara mandiri dengan dibantu oleh orang tua siswa dipinjamkannya sejumlah laptop agar terselenggaranya UNBK berjalan dengan lancar,” tambahnya.