Gedung Penyimpanan Obat dan Arsip Dinas Pertanian Terbakar

oleh
Saat Mobil Kebakaran Selesai Memadamkan Api di Lokasi

Penulis : Arul Bagong

Bondowoso, SOROTPUBLIK.COM – Diduga karena konsleting listrik, lima ruangan gedung penyimpanan obat-obatan pestisidan dan arsip milik Dinas Pertanian yang berada di kawasan jalan Jember Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur terbakar.

Pegawai Dinas Pertanian Bondowoso Hendri mengatakan bahwa kejadian bermula sekitar pukul 03.30 sampai 05.00 Wib, dengan adanya informasi dari tukang becak yang melihat asap hitam keluar dari atas Atap gedung itu.

“Setelah mendapakan informasi dari tukang becak yang melihat di atas gedung ada asap hitam, dan kami langsung mengecek kelokasi dan ternyata kebakaran saat itu api sudah mulai membesar,” ungkapnya, Jumat (16/02/2018).

Hendrik menambahkan, kerena melihat api membesar, kemudian petugas penjaga malam menghubungi pemadam kebakaran, dan Tim pemadam bergerak cepat menuju lokasi langsung melakukan pemadaman.

“Alhamdulillah pak, pada jam 07.00 Wib, api sudah berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat kemana-mana,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh jurnalis sorotpublik.com kerugian akibat terbakarnya gedung penyimpanan obat dan arsip milik Dinas Pertanian Bondowoso itu diperkirakan 550 juta rupiah, dan Depo empat mobil kontainer milik bidang peternakan 200 juta rupiah dengan jumlah total kerugian senilai 750 juta rupiah baik yang bersumber dari APBD dan APBN, serta di tambah kerusakan gedung senilai 480 juta rupiah.