PWI Sumenep Gelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme

oleh -609 views

Sorotpublik.comSumenep, Cegah beredarnya Radikalisme dalam masyarakat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme, Selasa (08/03/2016).

Wakil Gubernur Jawa Timur yang hadir acar tersebut mengajak masyarakat untuk bersama-sama menangkal dan memerangi radikalisme. Karena Ia merasa prihatin terhadap maraknya aliran radikalisme yang terjadi di Jawa Timur, terutama dengan adanya teroris di Malang.

“Kita bersama-sama cegah radikalisme. Jangan sampai Jawa Timur menjadi sarang teroris, menjadi bandar narkoba dan jangan sampai  aliran-aliran sesat masuk jawa timur,” jelas Saifullah Yusuf dalam sambutannya melalui Skype.

Selain itu Gus Ipul juga mengajak masyarakat untuk membantu aparat dalam memberantas predaran narkoba di  Jawa Timur, sebab menurutnya predaran narkona sudah sangat meresahkan.

Sementara Gus Ipul  tidak bisa datang langsung ke Sumenep karena ada acara di Jakarta. Ia meminta ma’af, karena tidak bisa datang langsung ke acara yang diselenggarakan Oleh PWI Untuk memperingati Hari Pers Nasinal (HPN) tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Brigadir Jenderal Polisi Herman Chadir sebagai Direktur Perlindungan BNPT yang sekaligus berperan sebagai pembicara. Juga Ketua PWI Jawa Timur Ahmad Monir, Kapolres Sumenep, Kepala Kemenag Sumenep, Ketua NU Sumenep, dan sebagian kalangan mahasiswa. (Fin)